Prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wembi dipimpin Sertu Jamudin melaksanakan anjangsana dan memberikan pengobatan gratis kepada warga di Kampung Pyawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menjalin kedekatan, bersosialisasi serta memberikan pembelajaran pencegahan tentang penyakit dan cara penyembuhannya kepada masyarakat sekitar Pos Wembi," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto di Kota Jayapura, Kamis malam.

Menurut dia, kegiatan itu untuk membantu masyarakat Kampung Pyawi dalam hal pelayanan kesehatan serta memberikan pengobatan kepada masyarakat yang sedang sakit.

Karena di Kampung Pyawi lumayan jauh dari bidang kesehatan dan juga tidak adanya Puskesmas yang dekat dari kampung tersebut, maka TNI datang ke sana untuk dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, katanya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, kata dia, personel Pos Wembi juga memberikan kaos guna meningkatkan tali silaturahmi antara anggota Pos Wembi kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Selain pelayanan kesehatan, anggota Pos Wembi juga memberikan pakaian untuk masyarakat yang membutuhkan, katanya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Kampung Pyawi, Rutina menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI yang sudah bersedia datang dan membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Pyawi.

Terima kasih bapak-bapak TNI yang sudah datang dan memberikan pelayanan kesehatan kepada kami serta memberikan pakaian, katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020