Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bangka Barat meraih penghargaan dari Polda Bangka Belitung karena memiliki prestasi terbaik dalam menekan kasus kecelakaan.

"Kami akan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kegiatan penindakan pelanggaran berlalu lintas sehingga masyarakat di wilayah hukum Polres Bangka Barat dapat patuh hukum dan tertib berlalu lintas," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Muntok, Senin.

Menurut dia, upaya menekan kasus kecelakaan di jalan raya akan terus dilakukan, baik melalui penindakan atau razia mau pun kegiatan sosialisasi ke masyarakat.

"Razia terus kami giatkan di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat, sedangkan sosialisasi kami lakukan ke masyarakat, terutama kepada para pelajar agar semakin memahami pentingnya disiplin berlalu lintas," katanya.

Kegiatan razia dan pengawasan di lokasi rawan menjadi salah satu kunci dalam menekan jumlah kecelakaan di daerah itu.

Selain itu, kegiatan patroli pada pagi, siang dan malam hari juga akan terus dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas tetap nyaman dan kondusif.

Penghargaan diserahkan langsung Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada Kepala Satlantas Polres Bangka Barat AKP Toni Susanto bersama tiga Satlantas lain di Babel, yaitu Satlantas Kota Pangkalpinang, Satlantas Bangka Selatan dan Satlantas Bangka Tengah.

Penghargaan kepada empat Satuan Lantas Polres jajaran itu atas keberhasilan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2019.

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan dan kinerja yang baik dalam mewujudkan "zero accident" pada Operasi Lilin Menumbing 2019.

Pemberian penghargaan oleh Kapolda bukan hanya diberikan kepada polres yang berhasil meraih "zero accident", namun juga diberikan kepada personel Polda Kepulauan Babel dan jajaran yang memiliki dan mampu berinovasi di bidang apapun yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020