Sungailiat (Antara Babel) - Pihak Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berjanji meningkatkan kualitas pelayanan kepada pendengar di daerah itu dengan menjunjung tinggi independensi.

Kepala LPP RRI Sungailiat, Akhmad Bahri di Sungailiat, Kamis mengatakan, LPP RRI merupakan lembaga penyiaran milik pemerintah yang berdiri sejak 69 tahun lalu, dan di usiannya yang sudah cukup tua ini, tentu dituntut adanya  peningkatan kualitas pelayanan bagi pendengar.

"Hal lainnya yang selama ini dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh LPP RRI adalah sikap independensi atau tidak berpihak ke salah satu partai politik," katanya saat memperingati HUT RRI ke-69.

Sementara LPP RRI regional Sungailiat sudah berdiri 20 tahun lalu dengan berbagai program acara, yang antara lain meliputi budaya, sosial, ekonomi dan program acara pembangunan lainnya.

"Kami memberikan ruang publik bagi pendengar untuk menyampaikan informasi budaya daerah dan perkembangan pembangunan lainnya," katanya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak menyarankan agar peringatan HUT RRI ini jangan hanya menjadi kegiatan seremonial saja setiap tahunnya, namun harus terus dikembangkan dengan kreativitas tinggi dan inovatif dalam penyiaran agar bisa bersaing secara profesional.

RRI diharapkan juga untuk lebih dekat dengan pendengar dan menjadi perekat budaya bangsa dan terus meningkatkan sumber daya manusia dengan produk siaran dan kreativitas lainnya,¿ katanya.

HUT RRI yang ke-69 di Sungailiat, dipusatkan di aula perpustakaan dengan ditandai penyulutan obor Tri Prasetya RRI bersama dengan kepala LPP RRI seluruh Indonesia yang dipandu langsung dari RRI Pusat Jakarta.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014