Ribuan peserta ikuti lomba senam bedincak untuk memperebutkan Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung selama selama dua hari (7-8) Februari 2020, di GOR Sahabuddin Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Perlombaan senam bedincak ini dibagi dalam enam kategori dari tingkat pelajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), OPD hingga kategori masyarakat umum untuk memperebutkan Piala Gubernur Babel," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bangka Belitung, Suharto, di Pangkalpinang, Jumat. 

Sekitar 1.300 peserta mengikuti lomba yang terdiri dari 119 tim mulai dari pelajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak tujuh tim. Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) sebanyak 22 tim.

"Tujuan kegiatan untuk mengangkat budaya khas Bangka Belitung dan memasarkan senam bedincak," ujarnya.

Untuk peserta dari Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) sebanyak 9 regu, Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 35 regu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 33 regu, dan peserta dari kategori umum sebanyak 13 regu.

"Penghargaan, kami yakin dan percaya jangan dilihat besar kecilnya angka, tapi lihatlah kasih sayang penghargaan pemerintah kami yang saat ini dipimpin bapak gubernur dan wagub saat ini," ujarnya.

Para juara akan mendapatkan penghargaan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan. Juara satu Rp 4 juta,  juara kedua sejumlah Rp 3 jut, dan juara ketiga Rp 2 juta.

"Selamat berlomba, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman, dan sukses," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020