Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengapresiasi kesiapan para peserta lomba bedincak Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

"Saya sangat senang para peserta menyiapkan diri, baik dari kostum hingga kekompakan gerakan bedincak," kata Erzaldi Rosman saat menyaksikan jalannya lomba bersama Bunda PAUD Bangka Belitung, Melati Erzaldi, yang berlangsung di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya agar senam bedincak ini dapat dikenal oleh masyarakat luas dan nasional sehingga mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bangka Belitung.

"Senam bedincak dengan kreasi dari gerakan tari khas Bangka Belitung ini akan mendukung sektor pariwisata Babel," ujarnya.

Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur merupakan langkah awal untuk lebih memperkenalkan senam ini kepada masyarakat luas. Di 20 Februari mendatang akan diadakan senam massal bedincak untuk memecahkan rekor Muri.

Erzaldi Rosman berharap, masyarakat Bangka Belitung akan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Selain untuk menambah kesehatan, senam massal bedincak ini akan memberikan efek positif bagi kepariwisataan Babel.

Di hari kedua pelaksanaan lomba senam bedincak Piala Gubernur ini, ada tiga kategori yang dilombakan, yakni, kategori PAUD yang diikuti oleh 7 regu, Instansi Pemerintah dan vertikal sebanyak 34 regu, serta kategori umum 13 regu.

Gubernur Erzaldi Rosman bersama Bunda PAUD Kep. Bangka Belitung, Melati Erzaldi, berkesempatan untuk memberikan hadiah pada pemenang lomba senam bedincak kategori PAUD.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020