Manggar (Antara Babel) - Kontingen Kabupaten Bangka Tengah naik ke posisi enam sekaligus menggeser Kabupaten Bangka Barat dalam perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung IV yang berlangsung di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, 9-17 September 2014.

Bangka Tengah berhasil menambah satu medali emas dari cabang olahraga tinju sehingga kabupaten yang dijuluki "Negeri Selawang Segantang" itu secara total sudah mengumpulkan lima medali emas.

Perolehan medali emas Bangka Tengah sama dengan Bangka Barat, namun unggul dalam perolehan medali perak dan perunggu.

Hingga Senin pagi, Bangka Tengah mengumpulkan lima medali emas, 13 perak dan 19 medali perunggu dengan total perolehan sebanyak 37 medali.

Sementara Kabupaten Bangka Barat meraih sebanyak 24 medali dengan rincian lima medali emas, lima perak dan sebanyak 14 medali perunggu.

Bangka tengah menyabet medali emas dari beberapa cabang olahraga yaitu dua medali emas dari cabang atletik, satu emas dari cabang takraw, satu emas dari pencak silat dan satu medali emas dari cabang olahraga tinju.

Sementara Bangka Barat meraih dua medali emas dari cabang catur, satu emas bilyard, satu emas cabang tenis meja dan satu medali emas dari cabang atletik.

Bangka Tengah juga meraih sebanyak 13 medali perak dari cabang atletik sebanyak tujuh perak, satu perak cabang basket, satu dari cabang voli, dua catur, satu tinju dan satu medali perak dari cabang bilyard dengan total perolehan sebanyak 13 medali perak.

Sedangkan medali perunggu diraih dari cabang atletik sebanyak 10 perunggu, satu perunggu dari cabang basket dan voli, satu perunggu dari cabang takraw, empat perunggu dari cabang pencak silat, satu perunggu catur dan satu medali perunggu dari cabang bilyard dengan total sebanyak 19 medali perunggu.

Sementara Bangka Barat meraih medali perak dari cabang tenis meja, satu dari pencak silat dan tiga medali perak dari catur dengan total perolehan sebanyak lima medali perak.

Sedangkan medali perunggu diraih satu dari cabang atletik, enam dari cabang pencak silat, enam catur dan satu medali perunggu dari cabang tinju dengan total perolehan sebanyak 14 medali perunggu.

Pewarta: Oleh Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014