Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat, Wury Ma’ruf Amin, akan hadir di Babel bersama Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, pada tanggal 26-27 Februari 2020.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin akan berkunjung ke Babel dalam agenda Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII Tahun 2020, sedangkan ibu Wury Ma’ruf Amin datang ke Babel dalam rangka Kunjungan Kerja sebagai Ketua Dekranas Pusat.

Kunjungan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini, terjadwalkan cukup padat.

Pada 26 Februari 2020, ibu Wury Ma’ruf Amin akan menyampaikan bantuan kepada pengrajin logam (pewter). Selain memberikan pengarahan, juga akan dilaksanakan Workshop E-Smart IKM dengan peserta dari pengurus dan anggota Dekranasda Kep. Bangka Belitung.

Di hari kedua, bersama Ketua Harian Dekranas, Tito Karnavian, dijadwalkan untuk bersilahturahmi dengan Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi dan anggota Dekranasda Kep. Bangka Beliting.

Kegiatan ini akan menyuguhkan fashion show untuk memperkenalkan produk-produk tenun, batik cual hingga batik belitung sebagai produk khas Babel.

Selain itu, selama pelaksanaan KUII VII 2020, Dekranasda Babel juga menyiapkan Pameran Produk-Produk Kerajinan Asal Babel yang tergabung dalam IKM dan UKM Babel. Bahkan, istri orang nomor dua RI ini juga dijadwalkan akan berkeliling melihat produk-produk Babel ini.

“Agenda ini disampaikan oleh Dekranas Pusat kepada kami sebagai Dewan Kerajinan Daerah. Agenda ini masih sangat tentatif hingga hari pelaksanaan nanti,” ungkap Melati Erzaldi, Ketua Dekranasda Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020