Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung menghadiri kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Babel di Aula Kantor BPK setempat, Senin (17/2).

Dengan adanya serah terima jabatan, Ida Farida yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Auditorat VII C resmi menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung menggantikan Widhi Widayat, yang mutasi menjadi Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Anggota V BPK, Tortama KN VII BPK, Kepala Daerah Kota/Kabupaten se-Babel, Perwakilan DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten di Bangka Belitung, Forkopimda Babel, serta para pejabat di lingkungan BPK Perwakilan Babel.

Kegiatan dimulai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan, serta penyerahan Memori Akhir Jabatan yang berisi profil, rangkuman kegiatan, dan kinerja perwakilan secara keseluruhan dan utuh selama periode masa menjabat.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Widhi Widayat atas pengabdian serta bantuannya dalam membimbing selama menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kep. Bangka Belitung. "Saya sangat berterima kasih atas nama Pemprov. Kep. Bangka Belitung atas bimbingan dari BPK di bawah kepemimpinan pak Widhi di Bangka Belitung," ungkapnya.

"Kami sangat berkeinginan agar bimbingan dari BPK tetap dilakukan sebagaimana mestinya. Kami sangat berharap bahwa apa yang telah dicapai selama ini sedikit banyak berpengaruh terhadap disiplin ASN ini tehadap keuangan," harapnya.

Anggota V BPK, Bahrullah Akbar, menyampaikan bahwa kegiatan promosi, rotasi, dan mutasi merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas, dan profesionalisme.

Selain itu, BPK di bawah kepemimpinan Ida Farida akan tetap membantu pemerintah dan akan mengawal laporan keuangan pemda agar menciptakan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel. "BPK akan terus mengawal seluruh laporan keuangan pemerintah daerah. BPK akan terus menciptakan transparansi, akuntabilitas untuk perbaikan bagi laporan-laporan keuangan," ungkap Kepala BPK Ida Farida.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan pemberian selamat oleh setiap tamu undangan yang hadir kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kep. Bangka Belitung, Ida Farida.


 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020