Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Ketua Dekranasda Babel Melati Erzaldi, mengantar Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin beserta Ketua Dekranas, Wury Ma'ruf Amin ke Bandara Depati Amir, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kamis (27/2/20) sore.

Wapres Ma'ruf Amin bertolak dari Pangkalpinang menuju Jakarta setelah serangkaian acara Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII di Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur atas kehadiran Wakil Presiden RI dalam KUII ke-VII ini. Harapannya semakin terang terhadap program-program yang berkaitan dengan ekonomi syariah dan industri halal sebagaimana pencanangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai "Provinsi Halal". 

Halal di sini dikatakan Gubernur Erzaldi Rosman sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umat Islam terhadap produk-produk yang beredar di Bangka Belitung.

Dengan adanya KUII ke-VII di Babel diharapkan akan mendorong ekonomi syariah di Babel, termasuk industri halalnya akan cepat terwujud. Atas hal itu, beberapa lembaga telah mendukung dan akan membuat program-program percepatan berkenaan dengan ekonomi syariah.

Gubernur Erzaldi Rosman juga mengatakan bahwa Wapres RI, Ma'alruf Amin amat terkesan akan Bangka Belitung. Dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasihnya atas pelaksanaan KUII ke-VII di Bangka Belitung. Wapres juga mendoakan masyarakat Babel, agar lebih baik dan terbebas dari bencana serta mara bahaya.

Hal lain yang dibicarakan dengan Wapres RI adalah beberapa kebijakan yang akan segera di follow up, salah satunya adalah kondisi perekonomian yang saat ini sedang turun akibat tertahannya ekspor. Serta kondisi pertambangan pertimahan Babel saat ini.

Usai mengantar Wapres RI Ma'ruf Amin, Gubernur Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Babel juga menyambut kehadiran Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Kehadiran Mantan Wapres ke Kep. Bangka Belitung terkait dirinya sebagai salah satu narasumber dalam Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII tahun 2020 yang tengah berlangsung di Bumi Serumpun Sebalai.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020