Dalam kunjungannya ke Pulau Belitung, Ketua Dekranasda Kep. Babel, Melati Erzaldi menyempatkan diri berkunjung ke dua lokasi sentra kerajinan masyarakat yang ada di daerah itu, Jumat (6/3/2020).

Di Kawasan Wisata Bukit Peramun, Ketua Dekranasda Melati Erzaldi beserta rombongan mengunjungi Balai Bulin, tempat proses pembuatan kerajinan dari pohon bulin yang dijadikan berbagai hiasan.

Ketua Dekranasda Kep. Babel, Melati Erzaldi berharap kerajinan yang dihasilkan terus dipromosikan dan bisa menjadi salah satu kerajinan yang akan ditampilkan pada ajang Inacraft tahun ini mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain melihat proses pembuatan kerajinan bulin, Ketua Dekranasda Melati Erzaldi takjub akan potensi yang dimiliki oleh Kawasan Wisata Bukit Peramun ini. Dengan konsep wisata alam yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi IT, Bukit Peramun juga memiliki berbagai spot yang indah bagi para pengunjungnya.

Ketua Komunitas, Arsel dan Penanggung Jawab Desa Binaan Bukit Peramun, Adie Darmawan atau Adong mengatakan di tempat ini selain sebagai sentra pembuatan kerajinan dari Pohon Bulin, pengunjung juga dimanjakan oleh pepohonan dan tanaman serta hewan melalui teknologi digital yang menjelaskan informasi tentang flora dan fauna. Selain itu, spot Batu Kembar, Mobil Terbang, sunset dan starlight bisa dinikmati di atas bukit. Ke depan, pihaknya berharap kawasan wisata yang menjadi salah satu geosite dari Geopark Belitung ini akan dilengkapi dengan sentra kuliner.

Ketua Dekranasda Melati Erzaldi akan terus mendorong dan mempromosikan wisata ini agar lebih dikenal oleh masyarakat sehingga menambah destinasi wisata di Pulau Belitung serta berharap dengan mengajak masyarakat setempat untuk menggelar UMKM, khususnya kuliner di tempat ini.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020