Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Anang Syarif Hidayat memberikan apresiasi kepada Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono yang menginisiasi layanan masyarakat berbasis aplikasi web "Lada Bangka".

"Saya memberikan apresiasi dengan layanan aplikasi berbasis web "Lada" Bangka, sehingga mempermudah akses masyarakat mendapatkan pelayanan dari Polres Bangka," katanya di Sungailiat, Rabu, seusai menghadiri lounching aplikasi layanan aduan masyarakat dan SKCK online berbasis web.

Kapolda menilai, dengan adanya aplikasi berbasis IT yang disediakan Polres Bangka akan mempermudah dan cepat masyarakat di wilayah hukum tersebut mendapatkan pelayanan.

"Melalui layanan aplikasi itu, masyarakat dapat dengan mudah dalam pengurusan SKCK maupun keperluan lainnya yang berkaitan dengan kepolisian," jelas kapolda.

Menurut kapolda, aplikasi web "Lada Bangka" suatu sistem teknologi informasi yang mengawali masyarakat mendapatkan kode barcode untuk pengurusan selanjutnya langsung di polres.

"Kedepannya, kita akan padukan pelayanan aplikasi dari masing-masing polres di Bangka Belitung sehingga masyarakat dapat memilih sesuai dengan wilayahnya," jelasnya.

Selain layanan aplikasi berbasis IT di Polrs Bangka, Kapolda melihat terdapat beberapa pelayanan masyarakat lainnya yang non IT dan seluruh di Polda Babel terdapat 82 layanan non IT.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020