PT Telkom Kepulauan Bangka Belitung  siap mengimplementasikan layanan internet desa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), agar masyarakat desa dapat segera memiliki pusat informasi desa dan menikmati layanan internet yang murah, stabil, dan handal.

"PT Telkom sangat siap untuk mendukung dan mengimplementasikan layanan internet di desa-desa, dimana langit tampak maka di situ bisa dihadirkan layanan internet, karena Telkom menyiapkan solusi layanan yang berlapis dengan teknologi fiber, radio-IP, dan satelit IP Mangosky," kata GM Witel PT Telkom Babel, Susila Shane Bona Paska beserta senior leader dan karyawan TelkomGroup saat menerima kunjungan kerja Anggota DPD RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2019-2024 Alexander Fransiscus bersama rombongan, di Pangkalpinang, Selasa.

Sebelumnya, Shane mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi kehadiran Anggota DPD RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama rombongan yang langsung turun kelapangan mendengarkan aspirasi masyarakat di Provinsi Babel. 

"Suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjungan kerja dari Bapak Alexander Fransiscus selaku Anggota DPD RI Dapil Provinsi Bangka Belitung bersama rombongan. Kami berharap kunjungan ini dapat memberi masukan dan arahan untuk saling bersinergi demi kemajuan masyarakat di Provinsi  Bangka Belitung", ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Shane juga menyampaikan persentasi perihal ruang lingkup kerja dan operasi witel Babel, struktur organisasi dan produk serta layanan Telkom serta kontribusi PT.Telkom kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Babel.

Sementara Anggota DPD RI, Alexander Fransiskus mengapresiasi kinerja Telkom di Provinsi Babel, yang sudah menjadi digital Island, jangkauan layanan Telkomsel yang mengcover 99,5 persen wilayah Provinsi Babel dan kegiatan CSR yang telah dilakukan Telkom sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

"Sebagai BUMN, sudah tugas dan kewajiban kita untuk ikut andil dalam membantu masyarakat disekitar sehingga mereka juga bisa merasakan kontribusi positif atas hadirnya kita ditengah tengah mereka," kata Alex.

Selanjutnya, Alexander Fransiscus juga mengungkapkan bahwa sebagai Anggota DPD RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pihaknya memiliki tugas untuk memantau dan melakukan pengawasan terhadap kinerja BUMN.

Selain itu juga menindaklanjuti hasil pengawasannya dengan menjadi fasilitator antara pemerintahan pusat dan daerah dengan melakukan sinergi bersama perwakilan  BUMN di Provinsi Babel.

Dalam diskusi tersebut juga dibahas topik yang sangat menarik yaitu bagaimana mengimplementasikan  internet desa. 

"Saya berharap internet desa bisa segera direalisasikan, dan akan memfasilitasi pertemuan Telkom dengan Pemda di Provinsi Babel, sekaligus menyarankan agar segera dibuat pilot project untuk beberapa desa dan kecamatan," ujarnya.

Setelah diskusi bersama, pihaknya melakukan kunjungan ke Plasa Telkom  di Grapari Telkom Group Pangkalpinang.  Disini Alexander mendapatkan penjelasan tentang  layanan dan produk digital Telkom dan Telkomsel, dan diajak untuk merasakan dan  menikmati digital experience melalui  demo layanan , digital tour-map, discovery table, music-online digital corner, self service digital area, dan layanan smart home.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020