Pangkalpinang (Antara Babel) - Sebanyak 12 ribu peserta meriahkan "fun bike" (sepeda santai) yang diselenggarakan Korps TNI Bangka Belitung (Babel) dalam rangka memperingati HUT ke-69 TNI dan HUT ke-257 Kota Pangkalpinang.

Komandan Kodim 0413/Bangka, Letkol Inf Utten Simbolon di Pangkalpinang, Minggu, mengatakan, acara fun bike dalam memperingati HUT TNI patut diapresiasi dan patut disyukuri, karena antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam memeriahkan acara tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Babel yang telah ikut ambil bagian pada acara fun bike akbar ini. Selain untuk memperingati HUT ke-69 TNI, sekaligus untuk memperingati HUT ke-257 Kota Pangkalinang," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan itu, pihaknya melibatkan seluruh jajaran TNI, termasuk Polda Babel dan Jajarannya, Pemrov Babel, Pemkot Pangkalpinang serta masyarakat umum dari masing-masing daerah.

"Acara ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antara TNI dan mayarakat, meningkatkan kebersamaan, menciptakan nuansa kemasyarakatan antara masyarakat dengan TNI serta untuk menjalin hubungan baik kedepannya," jelasnya.

Dalam acara tersebut, pihaknya menyediakan hadiah yang cukup menarik diantaranya doorprize berupa lima unit sepeda motor, 23 sepeda, belasan kulkas, voucher tiket pesawat Garuda Pangkalpinang - Jakarta Pulang Pergi (PP) untuk dua orang, voucher tiket Sriwijaya Air Pangkalpinang - Jakarta (PP) untuk tiga orang dan tiket Sriwijaya Air Pangkalpinang - Palembang (PP) untuk dua orang, dua voucher menginap untuk dua orang di Hotel Aston dan satu kamar di Hotel Novotel serta ribuan hadiah menarik lainnya.

"Semua hadiah ini diberikan oleh Gubernur, Danrem, Dandim, Kapolda, Kapolres, para Bupati dan walikota, donatur dan termasuk masyarkat. Semuanya mereka keluarkan dari dana pribadi," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Babel, Rustam Effendi, memberikan apresiasi kepada seluruh panita karena terselennggaranya acara tersebut. Ia sangat mendukung dan berharap acara seperti itu dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kegiatan seperti ini perlu diselenggrakan setiap tahun, agar kebersamaan tetap terjaga. Kita baru saja menyelenggarakan pesta demokrasi, semuanya sukses kita laksanakan, tanpa ada kendala berarti. Hal ini tentunya berkat kerjasama anggota TNI serta peran masyarakat," katanya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014