PLN Bangka Belitung melakukan penyemprotan terhadap di seluruh gedung ruang kerja, ruangan dan lingkungan dengan disinfectan dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona di lingkungan perusahaan itu.

Senior Manager KSA PLN Babel, I Gede Adhi Wiratma, Kamis, mengatakan penyemprotan yang dilakukan sekali seminggu ini diterapkan di seluruh kantor PLN tanpa terkecuali, mulai dari kantor induk, unit pelaksana, hingga sub unit pelaksana. 

"Upaya pencegahan lain yang dilakukan PLN yaitu dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu yang akan berkunjung ke kantor. Pengecekan riwayat perjalanan pun dilakukan," katanya. 

Selain itu, di seluruh unit kerja PLN disediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan dan thermal gun.

Langkah preventif lain yang dilakukan sejak awal Maret adalah menangguhkan perjalanan kedinasan dan non kedinasan ke luar negeri bagi seluruh pegawai PLN dan keluarga, terutama ke negara terinfeksi virus corona. 

Bahkan petugas yang bertugas di control room dan dispatcher room diperiksa kesehatannya secara berkala, ditelusuri riwayat kpntak dengan orang lain, dan ditelusuri riwayat perjalanannya dan keluarganya.

Ia mengatakan, PLN memastikan unit pembangkit, transmisi dan distribusi beroperasi dengan baik untuk memenuhi kebutuhan listrik. Pada area-area kerja yang bersifat kritikal tersebut diberlakukan prosedur operasi dan standar kerja yang lebih ketat. 

Suplai listrik untuk tempat-tempat vital, khususnya rumah sakit dan pelayanan kesehatan lainnya mendapat prioritas pasokan listrik. 

"Semuanya itu kami lakukan untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN, karena kami bertanggungjawab untuk tetap menjaga kelangsungan operasi bisnis dalam menyediakan listrik sekaligus bertanggung jawab melindungi dan menjaga kesehatan dan keselamatan para pegawai," katanya. 
 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020