Seluruh personel yang bertugas di Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti pengecekan suhu tubuh sebagai langkah pencegahan terpapar COVID-19.

"Semua personel wajib mengikuti cek suhu tubuh tersebut dengan menggunakan thermal scanner," kata Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Andi Purwanto di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, indikasi terkena virus mematikan ini di kisaran >37.5 derajat Celcius dan segera ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

"Setelah dilakukan pengecekan, maka dipastikan semua personel dengan suhu tubuh masih normal dam dalam kondisi sehat," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh seluruh personel maka diketahui suhu tubuh yang didapat berkisaran pada angka 35 sampai dengan 36.8 derajat Celcius.

"Itu masih suhu aman untuk tubuh manusia, namun para personel tetap ditekankan untuk menjaga kesehatan dengan kegiatan olahraga rutin," ujarnya.

Ia mengatakan, penyebaran  COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan itu tidak mengganggu kinerja dan kegiatan rutin di Polres Bangka Tengah.

"Aktivitas rutin tetap berjalan seperti biasa, hanya saja para personel diminta untuk lebih waspada dan hati-hati serta melakukan antisipasi dini terhadap serangan virus," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020