Kepolisian Sektor Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mensosialisasikan pencegahan virus COVID-19 kepada warga masyarakat di kecamatan itu.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kapolsek Belinyu, Iptu AF Pulungan, melalui siaran pers di Pemali, Minggu mengatakan, pihaknya mengoptimalkan pencegahan COVID-19 langsung ke masyarakat melalui sosialisasi pencegahan oleh personel Bhabinkamtibmas.

"Kemarin, Sabtu (21/3) kami melakukan sosialisasi dan pemberian edukasi pencegahan COVID-19 langsung ke masyarakat," katanya.
 
Dia mengatakan, sosialisasi langsung ke masyarakat dianggap penting dilakukan karena dapat langsung bertemu dengan masyarakat sehingga mudah diberikan pengarahan dan edukasi pencegahan.

"Personel Bhabinkamtibmas di lapangan memberikan pengajaran cara mencuci tangan dengan sabun yang benar secara rutin, termasuk mengajak masyarakat agar tetap meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," katanya.
   
Masyarakat harus dapat menjaga kesehatan dan kebugaran agar stamina tubuh tetap prima dan sistem imunitas atau kekebalan tubuh meningkat. Hindari kontak dengan orang lain atau bepergian ke tempat umum.

"Orang tua di wilayah hukum kerjanya untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain keluar rumah, namun dimanfaatkan untuk belajar," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020