Petugas PLN sampai saat ini masih melakukan pemulihan gangguan sistem kelistrikan di Pangkalpinang dan sekitarnya untuk mempercepat pemulihan gangguan listrik di wilayah itu. 

"Saat ini sedang terjadi gangguan pada sistem suplai listrik di Sistem Bangka dan sekitarnya, sehingga mengakibatkan padam di sebagian daerah di Pulau Bangka," kata Asisten Manajer Hukum dan Humas PLN UIW Babel, R Sigit Pandu Kusumawardana, Minggu. 

Ia mengatakan, petugas hingga kini sedang berupaya melakukan recovery secepatnya, diprediksi hal ini memerlukan waktu sekitar 3 hingga 5 jam ke depan. 

"Kami Mohon doanya agar petugas dapat bertugas dengan selamat, aman dan cepat, sehingga listrik dapat kembali normal," katanya

Dikatakannya, untuk perkembangan berikutnya akan terus diupdate melalui fanpage facebook PLN Wilayah Bangka Belitung dan instagram @pln_babel. Pihaknya pun menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa tersebut. 

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Hingga pukul 17.30 WIB pemulihan gangguan sudah mencapai 78 persen. Mudah-mudahan secepatnnya dapat normal kembali," katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020