Pangkalpinang (Antara Babel) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/Bangka menyerahkan sembilan ekor sapi kurban untuk masyarakat di empat kabupaten dan satu kota di Pulau Bangka menjelang perayaan Idul Adha 1435 Hijriah.

Sapi kurban tersebut diserahkan Komandan Kodim (Dandim) 0413, Letkol Inf Untten Simbolon kepada pengurus Masjid Manunggal Kodim, Sersan Mayor Zulkifli di Masjid Kodim, Pangkalpinang, Jumat.

Untten Simbolon mengatakan sapi-sapi tersebut akan diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Bantuan hewan kurban ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan terutama di desa-desa pedalaman yang belum pernah tersentuh bantuan seperti ini," katanya.

Ia berharap dengan bantuan sapi-sapi kurban itu masyarakat yang menerimanya dapat terbantu. Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun setidaknya dapat selalu mensyukuri.

"Saya harap dengan dengan adanya bantuan ini mereka semakin beryukur. Ternyata di luar dugaan mereka dapat seperti yang saya rasakan saat ini, dapat enam ekor sapi ini di luar dugaan saya, padahal mulanya cuma dapat lima ekor sapi," ujarnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Manunggal Kodim, Sersan Mayor Zulkifli mengatakan ada enam ekor sapi yang sudah ada saat ini. Keenam ekor sapi itu akan dibagikan ke masing-masing kabupaten/kota dan satu sapi untuk dibagikan ke panti asuhan dan warga asrama Kodim itu sendiri.

Dikatakannya, rencananya akan ada tiga ekor sapi lagi yang akan dibagikan pada perayaan hari raya Idul Adha nanti.

"Satu sapi nanti akan kita potong di sini dan dibagi-bagi kepada masyarakat sekitar dan panti asuhan. Untuk di kabupaten dan kota kita serahkan kepada Danramilnya masing-masing. Di sana mereka akan menyerahkan sapi-sapi ini kepada desa-desa yang ada di sana, karena mereka tahu kondisi di tiap daerah," katanya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014