PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Pangkalpinang membuka layanan cara aman layani peserta tanpa terdampak corona (CASANDRA), sebagai langkah antisipasi perusahaan dalam mencegah penyebaran COVID-19, namun tetap memberi layanan terbaik bagi para peserta/ pensiunan.

"Ini langkah kita mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah kerja Kantor Cabang Taspen Pangkalpinang," kata Branch Manager PT Taspen Pangkalpinang, Kareem, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, berdasarkan Surat Edaran Direksi Nomor SE-4/DIR/2020 tentang Kebijakan Protokol Pelayanan PT. TASPEN (Persero) Dalam Upaya Pencegahan Coronavirus Disease, dengan ini PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Pangkalpinang menyampaikan perubahan layanan pembayaran klaim pensiunan.

Pertama, pelaksanaan kegiatan Service Point ditunda sampai dengan batas waktu yang ditetapkan kemudian. Kedua, pelaksanaan Enrollment di Kantor Cabang dan mitra bayar TASPEN juga ditunda sampai dengan batas waktu yang ditetapkan kemudian.

Ketiga, mulai tanggal 23 Maret 2020 samapi dengan batas waktu yang akan diinfokan kembali, jam operasional layanan TASPEN menjadi pukul 08.00-14.00 WIB.

Oleh karena itu PT Taspen (Persero) Cabang Pangkalpinang membuka cara aman layani peserta tanpa terdampak corona (CASANDRA), dimana prosedurnya sangat mudah dipahami oleh para peserta/ pensiunan.

Prosedur layanan Casandra yaitu, berkas administrasi di scan atau difoto, dikirim ke https://eklim.taspen.co.id/eklim/ atau melalui Whatsapp Taspen 0813 67028309. Setelah itu berkas akan diverifikasi dan diproses sesuai permohonan, sedangkan berkas asli bisa dikirim melalui pos/ jasa pengiriman ke PT Taspen (Persero) Jalan Jendral Sudirman Gabek II Pangkalpinang.

Dan pembayaran hak akan ditransfer ke rekening pemohon dan dapat mengambil di ATM terdekat.

"Dengan layanan CASANDRA ini peserta/pensiunan akan merasakan kemudahan dan memberi keamanan bagi para pensiunan untuk terhindar dari bahaya COVID-19," ujarnya.

PT Taspen (Persero) Cabang Pangkalpinang juga menyiapkan dua call center yang siap melayani para pensiunan. Risky 0812 72502880 dan Joni 0812 78072100.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020