PT Timah Tbk melakukan penyemprotan disinfektan di perkantoran pelayanan publik Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan  Kantor Pos, Pengadilan Negeri dan Mess Belitung di Kota Pangkalpinang," kata Kepala Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Sihaan di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan di perkantoran pelayanan publik ini sesuai arahan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel dalam mencegah penyebaran virus corona di negeri serumpun sebalai ini yang masih status hijau dari virus corona ini.

"Seluruh ruangan di Kantor Pos, mess dan Pengadilan Negeri Pangkalpinang disemprot disinfektan, sebagai antisipasi penularan virus corona ini,"ujarnya.

Menurut dia PT Timah merupakan bagian dari masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tentunya berkewajiban dan ikut bertanggungjawab memutus mata rantai penyebaran virus corona di pulau penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia ini.

"Kita sudah memulai penyemprotan disinfektan pekan lalu di seluruh kawasan publik, seperti sekolah, rumah ibadah, perkantoran publik dan fasilitas umum lainnya," katanya.

Ketua Satgas Percepatan Pencegahan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa mengapresiasi PT Timah yang bersinergi membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Sinergi kita dengan PT Timah dan dari awal PT Timah sangat care dan peduli terhadap permasalahan COVID 19 kemarin juga menyampaikan bantuan yang kita butuhkan dan sudah kita distribusikan ke RS dalam rangka percepatan pencegahan COVID," katanya.

Mikron menyebutkan, PT Timah melalui ERG nya membagi tugas relawannya untuk bergabung dengan tim lainnya melakukan penyemprotan di sejumlah titik. Selain itu, PT Timah juga membantu penyediaan cairan disinfektan untuk penyemprotan dan memperbolehkan penggunaan mobil pemadaman kebakaran untuk membantu penyemprotan.

"Kita berharap sinergisitas yang dilakukan PT Timah ini dapat diikuti swasta lainnya untuk ambil bagian pencegehan COVID 19," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020