Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyemprotkan sebanyak enam ton cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Sebanyak enam ton cairan disinfektan itu kami siramkan bersama tim pada empat kelurahan yaitu Kelurahan Berok, Padang Mulya, Simpang Perlang dan Koba," kata Kabag Operasional Polres Bangka Tengah, Kompol Andi Purwanto di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Polsek di wilayahnya masing-masing.

"Ini upaya pencegahan, tentu kami berharap masyarakat tetap menaati imbauan jaga jarak dan tetap berada di rumah," ujarnya.

Ia berharap masyarakat dapat turut serta menyosialisasikan di lingkungan tempat tinggal masing–masing, dalam menjaga kebersihan lingkungan dan tata cara cuci tangan yang benar, sehingga terciptanya lingkungan bersih dan sehat.

"Semoga kegiatan ini bisa lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan masyarakat paham cara pencegahan Virus Corona dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat lainnya," ujarnya.

Pihaknya juga terus melakukan patroli ke sejumlah tempat usaha di antaranya warung kopi dan tempat hiburan malam, dalam rangka mencegah adanya keramaian.

"Warung kopi dan tempat hiburan malam kami batasi buka hanya sampai pukul 20:00 WIB, warga juga diminta tidak nongkrong atau hanya membeli untuk dibungkus saja," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020