Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperpanjang masa pembelajaran di rumah dari sebelumnya tanggal 18 Maret 2020 sampai dengan 1 April 2020, diperpanjang sampai tanggal 18 April 2020.

Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Selasa mengatakan, keputusan untuk memperpanjang masa pembelajaran di rumah karena wabah COVID-19 dengan ditemukan satu kasus positif di Kabupaten Belitung.

"Pembelajaran di rumah masing-masing oleh peserta didik, hendaknya harus benar-benar dimanfaatkan untuk belajar dan dilarang keluar rumah tanpa ada alasan penting," kata bupati.

Bupati mengatakan, peran orang tua sangat penting untuk memberikan pengajaran bagi anak-anaknya di rumah, dan jangan membiarkan anaknya keluar rumah tanpa ada alasan yang sangat penting.

"Tenaga pendidik dapat memberikan kegiatan pembelajaran dengan cara onlione, dalam jaringan, atau dengan cara memberikan tugas mandiri kepada siswa untuk dikerjakan di rumahnya," jelasnya.

Menurut bupati, tenaga pendidik dalam memberikan pembelajaran online lebih ditekankan pada pendidikan kecakapan hidup yang tidak membebani siswa pada capaian kurikulum.

Bupati minta kepada seluruh tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan untuk membantu kepala sekolah melakukan pencegahan penyebaran COVID19 di lingkungan sekolah dengan cara penyemprotan disinfektan seperti di handel pintu, saklar lampu, keyboard komputer dan fasilitas lainnya yang digunakan bersentuhan langsung dengan tangan baik di dalam maupun di luar ruangan.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020