Kondisi pasien positif virus corona baru atau COVID-19 yang sedang menjalani isolasi di RSUD Marsidi Judono Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kondisinya mulai stabil dan membaik.

"Kondisinya bagus tidak ada gangguan dia sudah stabil semua nafsu makannya juga baik jadi tidak usah khawatir," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Hendra, Sp.An di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, pasien 034 jenis kelamin laki-laki usia 54 tahun yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 kini telah dilakukan kembali pengambilan swab atau sampel cairan tenggorokan guna mengetahui perkembangan virus di dalam tubuhnya.

Pengambilan sampel cairan tenggorokan tersebut akan terus dilakukan sampai diketahui bahwa virus tersebut memang tidak lagi berkembang di dalam tubuh pasien.

"Kami akan terus lakukan pengambilan swab selang sehari sampai kami temukan dua kali berturut-turut hasil pemeriksaannya negatif," ujarnya.

Dirinya optimis, pasien 035 ini akan sembuh dari COVID-19 berkaca kepada perkembangan pasien yang dari hari ke hari menunjukkan perbaikan.

"Kami optimis pasien ini bisa sembuh karena kondisinya terus membaik dan kalau memang sembuh nanti bisa langsung dipulangkan," katanya.

Ia mengimbau, masyarakat tetap menerapkan konsep "physical distancing" atau menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kalau tubuh kita kuat maka COVID-19 tidak mudah menyerang tubuh kita intinya jangan sampai takut berlebihan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020