Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga penyandang tunanetra di Kecamatan Mentok.

"Bantuan berupa paket bahan pangan pokok dan santunan uang tunai ini kami harapkan bisa bermanfaat bagi penerima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa sulit ini," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Sabtu.

Ia mengatakan, selain untuk membantu sesama, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mendekatkan diri para personel Polres Bangka Barat kepada warga di sekitar tempat tinggalnya.

Jalinan silaturahim penting dilakukan karena selain mengetahui kebutuhan warga juga akan memberi manfaat bagi polisi dalam menjalankan tugas sehari-hari memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Kami akan terus melaksanakan pola pendekatan seperti ini, bukan hanya di Kecamatan Muntok, namun juga hingga ke pelosok," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres didampingi sejumlah perwira dan personel memberikan langsung bantuan kepada penerima atas nama Suwondo (61), warga Kampung Sawah, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok.

Selain menyandang tunanetra, Suwondo juga termasuk dalam kategori warga kurang mampu yang hidup bersama anak gadisnya yang saat ini bekerja sebagai pelayan salah satu toko di Pasar Mentok.

Untuk menambah penghasilan, Suwondo selama ini mencari nafkah dengan menjual jasa pijit urut di rumahnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020