Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah menerima berbagai macam bantuan dari beberapa perusahaan untuk menanggulangi wabah COVID-19 di daerah itu.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (MOlen), Sabtu, mengatakan hari ini pemkot telah menerima sembakodan tempat cuci tangan dari PT Wings, PT Arya Karya Internusa dan PT Timah yang nantinya akan akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu di kota itu.

"Hari ini PT Timah membantu 16 tempat pencuci tangan. Ini baru tahap pertama, rencana nantinya akan ada bantuan lagi karena jumlah bantuan tempat cuci tangan se Babel sebanyak 300 unit dan Pangkalpinang sebagai penerima paling banyak," katanya.

Ia mengatakan, bantuan untuk penanggulangan wabah COVID-19 ini sudah terkumpul secara bertahap, di mana sebelumnya pemkot telah menerima bantuan 18 ton beras dari PT PJL.

"Dari PT Wings sudah bergerak membantu produk makanan mereka. Dari PT AKI sudah memberikan bantuan minyak sayur dan macam-macam sembako. Hari ini juga ada 3.000 liter disinfektan dan hand sanitizer yang merupakan pengadaan dari pemkot," katanya.

Untuk pendistribusinya, nanti akan dilakukan oleh masing-masing kelurahan dan saat ini petugas sedang mengumpulkan data-data masyarakat Kota Pangkalpinang yang membutuhkan.

"Untuk bantuan ini saya menginginkan semua masyarakat Pangkalpinang yang membutuhkan menerima bantuan, kecuali prang-orang yang merasa mampu. Siapa saja boleh menerima asalkan persediaan kita cukup," ujarnya.(adv)

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020