Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan, terus mengimbau warga untuk tetap menjaga jarak dan mengurangi interaksi sosial, sebagai langkah mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami terus mengimbau dan mengedukasi warga terkait antisipasi virus COVID-19," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Senin.

Hal itu dikemukakannya menyikapi masih adanya sebagian warga yang kurang mengindahkan imbauan pemerintah untuk tetap jaga jarak dan lebih banyak beraktivitas di rumah.

"Bangka Tengah masih berada di zona aman, maka dari sekarang harus diantisipasi dan warga harus patuh dengan imbauan pemerintah untuk terhindar dari virus berbahaya itu," ujarnya.

Pihaknya juga terus mengawasi warga yang berstatus ODP maupun PDP, terutama terkait dengan upaya karantina dan isolasi mandiri.

"Kami sudah menggelar beberapa operasi pencegahan COVID-19 dan sudah ada perintah pengawasan terhadap ODP dan PDP," ujarnya.

Ia juga mengatakan, beberapa hari yang lalu sudah digelar operasi di jalan raya mengimbau dan mengedukasi warga untuk selalu waspada dan antisipasi dini virus COVID-19.

"Jangan berkumpul, selalu jaga jarak, gunakan masker dan mencuci tangan setiap saat sebagai antisipasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020