Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil akan menjadi narasumber di acara Web Seminar (Webinar) United Cities and Local Goverments (UCLG) Asia Pasific yang akan dilaksanakan pada Jum'at (17/4).

Kegiatan UCLG Asia Pasific atau Asosiasi Pemerintah Daerah Asia Pasific tersebut, akan membahas tentang peran Pemerintah Daerah dalam menyediakan data pendukung dalam penanganan dampak wabah covid19 melalui video conference.

"Alhamdulillah kita terpilih untuk menjadi narasumber acara tersebut, mungkin kita dianggap baik dalam penanganan covid19 ini. Kita akan menyampaikan apa adanya, apa saja yang sudah kita lakukan dan kita perbuat," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia berharap dengan tampilnya Pangkalpinang menjadi narasumber dalam acara tersebut, bisa membantu kota beribu senyuman menjadi perhatian bersama. 

"Dengan tampilnya Pangkalpinang di kelas Internasional, semoga Pangkalpinang lebih dikenal dan menjadi perhatian perhatian bersama," katanya

Dikatakannya, kalau Pangkalpinang menjadi pilot project dan menjadi perhatian dunia maka akan berdampak juga kepada masyarakatnya.

"Ini kesempatan kita memperkenalkan Pangkalpinang, jangan hanya kota besar saja yang dikenal. Pangkalpinang kota kecil, tapi bagaimana caranya kita bisa dikenal dan bersaing dengan kota besar agar bisa diperhatikan baik dari segi pembangunan dan juga yang lainnya," ujarnya

Acara tersebut akan dimulai pada pukul 15.00 WIB dan akan dibuka oleh Presiden UCLG Asia Pasific Tri Rismaharini yang juga merupakan Wali Kota Surabaya.(adv)

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020