PLN unit induk wilayah Bangka Belitung memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. 

Bersama dengan Forum CSR Babel dan Dinsos Provinsi Babel, secara simbolis bantuan diserahkan oleh Senior Manager Keuangan SDM dan Administrasi (KSA) PLN Babel, I Gede Adhi Wiratma kepada ketua gugus tugas penanganan covid-19 Babel, Mikron Antariksa di sekretariat posko.

Bantuan tersebut merupakan tahap pertama dari total bantuan yang diberikan. Di mana untuk tahap pertama ini sebanyak 180 pcs hazmat suit, masker medis, hand glove dan seribu pcs masker kain.  

"Semoga bantuan ini dapat membantu para petugas medis yang saat ini tengah berjuang di baris terdepan penanggulangan covid-19," kata Senior Manager Keuangan SDM dan Administrasi (KSA) PLN Babel, I Gede Adhi Wiratma di Pangkalpinang, Rabu. 

Secara keseluruhan, bantuan yang akan disalurkan bertahap itu meliputi 700 pcs hazmat suit, 10 kotak masker medis, 3.000 pcs masker kain, 4 unit termo gun, dan 8 kotak sarung tangan medis. 

Sementara Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Babel, Mikron Antariksa menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan langsung didistribusikan ke para petugas medis dan personil pendukungnya. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada PLN atas kepedulianya dengan memberikan bantuan CSR ini, semoga para petugas PLN yang saat ini juga sedang bertugas menjaga keandalan listrik selalu diberikan kesehatan," katanya.

Selain itu, Ketua Forum CSR Babel Andrian mengatakan bahwa hal ini sebagai bentuk sinergi antara dunia usaha dan pemerintah daerah dalam memerangi Covid-19. 

"Kami berterima kasih, karena adanya sinergi yang baik antara PLN sebagai perwakilan dunia usaha dengan Pemerintah daerah. Mudah-mudahan kolaborasi seperti ini membantu percepatan penanganan covid-19," katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020