Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar aksi donor darah guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) menambah stok darah untuk pasien yang membutuhkan.

"Kami berharap bakti sosial dari personel Polres Bangka Barat ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama para pasien yang membutuhkan bantuan donor darah," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian personel atas minimnya persediaan darah di PMI tersebut dilaksanakan mulai Kamis pagi di Mapolres Bangka Barat.

Sebelum pelaksanaan aksi donor darah, para petugas terlebih dahulu melakukan pembersihan dan sterilisasi ruangan yang akan digunakan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Alhamdulillah dari kegiatan hari ini berhasil dikumpulkan sebanyak 25 kantong darah ukuran 300cc dari para pendonor," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri dalam mengantisipasi kekurangan persediaan darah di Bangka Barat.

"Persediaan darah untuk para pasien saat ini cukup minim seiring terjadinya wabah virus corona. Melalui kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan darah yang diperlukan," katanya.

Menurut dia, wabah yang sedang terjadi membuat sejumlah aksi donor darah massal di daerah itu banyak yang dibatalkan sehingga persediaan semakin menipis.

"Dalam situasi seperti ini yang membutuhkan darah pasti banyak, untuk itu kami bersama PMI Kabupaten Bangka Barat menggelar kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020