Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan 600 paket sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak COVID-19.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin di Sungailiat, Selasa, seusai memberikan bantuan sembako bagi warga pesisir di sekitar Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), mengatakan, 600 paket sembako dihimpun dari pemerintah kabupaten, TNI dan Polres Bangka.

"Bantuan sosial ini merupakan bentuk sinergitas pimpinan lembaga negara dalam kepedulian kepada warga kurang mampu yang terkena dampak COVID-19," ujarnya.

Sementara Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengatakan, 600 paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng dan kebutuhan pokok disalurkan ke warga kurang mampu di beberapa titik.
Forkopimda Bangka salurkan bantuan paket sembako (babel.antaranews.com/kasmono)
"Kami terjun langsung ke lapangan membagikan ke masyarakat penerima untuk mengetahui kondisi masyarakat yang terkena dampak COVID-19," ujar kapolres.

Dikatakan, bantuan sosial bersama TNI-Polri dan pemerintah daerah juga dilakukan dalam bentuk penyaluran bantuan nasi kotak yang dimasak langsung di dampur umum sejak Jumat (17/4).

"Semua bantuan yang disalurkan, baik berupa sembako maupun nasi kotak diharapkan mampu membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak penyebaran COVID-19," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020