Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Tarmizi Saat berkeyakinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla mampu mewujudkan janji politik menyejahterakan masyarakat Indonesia
    
"Saya berkeyakinan Presiden  Joko Widodi (Jokowi) selama lima tahun kedepan mampu menyejahterakan masyarakat dengan berbagai program kebijakannya," katanya di Sungailiat, Senin, menyikapi pelantikan Jokowi oleh MPR RI.

Keyakinannya kata dia, sudah dibuktikan pada saat Jokowi menjadi Wali Kota Solo, Jawa Tengah dan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kita semua berharap agar kebijakan Jokowi yang dikerjakan oleh kabinetnya prorakyat antara lain di bidang pertanian dan sektor kerakyatan strategis lainnya," katanya.

Dia juga mengatakan, pengalaman Jokowi sebagai kepala daerah akan mampu menata pemerintaah Indonesia yang lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan negara-negara lain di dunia.

"Dia juga menyarankan agar masyarakat dapat memahami  politik nasional baik dari Koalisi Indonesia Hebat maupun Koalisi Merah Putih, sebab semuanya bertujuan untuk kepentingan masyarakat juga. Perbedaan pandangan bukan suatu perpecahan namun justru pendewasaan negara yang berdemokrasi," katanya.

Bupati juga berkeyakinan Jokowi dan JK mampu mewujudkan kebersamaan dengan parlemen dalam membangun bangsa dan bernegara sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Lembaga eksekutif dan legislatif harus bekerja sama membangun bangsa dan negara demi kesejaheteraan masyarakat," ujarnya.

Bupati juga mengimbau seluruh masyarakat di wilayahnya untuk mendukung kerja presiden selama lima tahun kedepan dengan menciptakan membangun kerja sama dan bersatu padu demi kebersamaan.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014