Komunitas Jurnalis yang tergabung dalam organisasi Belapun dan Polres Bangka Tengah, bersinergi menjalankan program kemanusiaan, dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang perekonomiannya merosot akibat terdampak wabah virus COVID-19.

"Kite sengaja menggandeng kawan-kawan jurnalis yang tergabung dalam organisasi Belapun ini untuk membagikan sembako kepada warga terdampak," kata Kapolres Bsngka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Jumat.

Kapolres beserta jajaran dan para jurnalis langsung turun langsung membagikan sembako kepada warga di Kecamatan Koba.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian sosial, sekaligus mensinergikan program kemanusiaan para wartawan dengan program bakti sosial pihak kepolisian," ujarnya.

Sementara Ketua Komunitas Jurnalis Belapun Bangka Tengah, M Tamimi mengatakan, untuk saat ini tercatat sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak di empat kelurahan satu desa yaitu Desa Nibung, Kelurahan Padang Mulia, Arung Dalam, Koba dan Berok.

"Masing-masing kelurahan dan desa terdapat 10 paket sembako lengkap untuk memenuhi kebutuhan harian warga selama mengikuti anjuran pemerintah yaitu "stay at home"," ujarnya.

Ia menjelaskan, Komunitas Jurnalis Belapun Bangka Tengah yang anggotanya kalangan wartawan dari berbagai media sangat fokus dalam menjalankan program kemanusiaan.

"Ini sudah menjadi program tetap kami, dengan melihat momentum di antaranya Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, tahun ajaran baru dan sekarang memang kondisi masyarakat dalam keadaan sulit akibat COVID-19," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam menjalan program kemanusiaan pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak dan saat ini bersinergi dengan Polres Bangka Tengah.

"Kite membuka diri untuk bekerjasama dengan siapa saja, dengan catatan harus sama-sama memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan misi kemanusiaan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020