Kepolisian sektor Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan 58 paket sembako bagi warga yang berstatus orang dalam pengawasan (ODP) dan bagi pasien dalam pengawasan (PDP).

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kapolsek Pemali, Iptu Pulungan melalui siaran pers di Pemali, Sabtu mengatakan, 58 paket sembako tersebut dibagikan kepada warga  yang berstatus orang dalam pengawasan (ODP) dan bagi pasien dalam pengawasan (PDP) yang melapor dan terdata di Puskesmas Pemali.

"Masing-masing desa mendapat bantuan paket sembako tersebut dengan jumlah yang disesuaikan dengan data Puskesmas," jelasnya.

Dikatakan, 58 paket sembako yang disalurkan ke warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka merupakan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Bantuan tersebut diharapkan mampu membantu meringankan kebutuhan warga penerima ditengah pademi COVID-19," katanya.

Untuk menghindari kerumunan bagi penerima, kata dia, paket sembako disalurkan kepada warga melalui perangkat desanya masing-masing dengan jumlah sesuai dengan data.

Paket sembako yang disalurkan ke warga itu berisikan, beras sebanyak 10 kilogram, gula satu kilogram, minyak goreng satu liter, telur ayam 30 butir, telur asin 10 butir dan sejumlak kebutuhan pangan lainnya.

Pembagian sembako itu dihadiri, Asisten satu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yanuar, Komisi I DPRD Kabupaten Bangka ,Maryanto, Camat Pemali Putra Jaya dan sejumlah pejabat pemerintah daerah.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020