Walikota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) siap memberikan dukungan dan semangat kepada tim kesehatan di kota itu yang sudah bekerja dengan tulus ikhlas dalam menangani COVID-19.

"Saya siap pasang badan bagi tenaga medis di Kota Pangkalpinang, walaupun kalian banyak dicaci maki tapi kalian yang terbaik di Kota Pangkalpinang dalam menangani wabah ini," kantanya dalam video conference bersama tim kesehatan dan wartawan, Jumat.

Selain itu, Dia juga mendoakan apa yang dilakukan oleh tenaga medis di Kota Pangkalpinang mendapatkan balasan yang terbaik dan menjadi amal ibadahnya.

“Kami bangga dan berterimakasih terhadap kinerja tim kesehatan yang telah bertugas dengan melakukan hal terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Pangkalpinang,” katanya.

Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, Dokter Fauzan mengungkapkan bahwa sebentar lagi Kota Pangkalpinang akan mendapatkan bantuan alat sejenis PCR untuk melakukan tes COVID-19 tanpa harus dikirim ke luar lagi.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan alat sejenis PCR yang nanti hasil COVID-19 bisa segera diketahui tanpa harus dibawa keluar Kota Pangkalpinang seperti saat ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada wali kota yang telah memberikan dukungan penuh kepada tim kesehatan, sehingga menjadi kekuatan tersendiri bagi kami dalam menangani wabah ini," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020