Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Menumbing 2020 untuk selalu menjalankan tugas dengan tetap menaati aturan kesehatan yang berlaku seiring masih berlangsungnya wabah virus corona jenis baru (COVID-19).

"Kami sudah melakukan pemantauan langsung di seluruh pos pelayanan dan pos pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2020, para personel yang terlibat sudah cukup siap dalam menjalankan tugasnya," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansyah di Mentok, Senin.

Menurut dia, pemantauan ke seluruh pos pelayanan dan pengaman tersebut dimaksudkan untuk melihat kesiapan para personel yang bertugas sekaligus mengingatkan kembali pentingnya menjaga kesehatan diri selama bertugas.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2020, Polres Bangka Barat mendirikan satu pos pelayanan yang berada di Pelabuhan Tanjungkalian dan dua pos pengamanan berlokasi di Kecamatan Kelapa dan Jebus, serta satu pos pemantauan di Simpang Ibul.

"Pos operasi ini juga dukungan dan kelanjutan kegiatan Gugus Tugas COVID-19," katanya.

Guna menyukseskan operasi tersebut, pihaknya akan terus melakukan kontrol dan pengecekan pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Menumbing 2020.

"Dalam setiap kesempatan kami selalu ingatkan kepada seluruh personel agar teliti dalam kinerja administrasi dan mengutamakan kesehatan diri selama bertugas," katanya.

Pada kunjungan ke pos operasi, Kapolres juga memberikan dukungan agar para personel menjalankan tugas tetap semangat di tengah pandemi COVID-19.

"Menjaga kewaspadaan, kesehatan dan kebersihan sangat penting dilakukan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat selama operasi berlangsung sekaligus mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran virus," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020