Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil mengimbau masyarakat agar berlebaran di rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

"Kita tetap mengikuti petunjuk Kementerian Agama RI untuk berlebaran di rumah masing-masing," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan sudah melakukan kontak dengan Kementerian Agama dan tetap konsisten seperti sebelum ada petunjuk lain dari pusat, yaitu Idul Fitri di rumah saja.

Selain melaksanakan Idul Fitri di rumah, masyarakat juga diimbau tetap menjalankan pembatasan sosial sesuai aturan pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 di kota itu.

Masyarakat dan para pejabat juga diimbau untuk tidak menggelar silaturahim terbuka atau "open house" dalam upaya meminimalkan terjadinya kerumunan warga.

"Saya pribadi tidak ada "open house" di rumah, untuk warga bahkan untuk para kepala dinas saya minta tidak datang ke rumah, cukup melalui telepon atau WhatsApp saja," ujarnya.

Berbagai kebijakan itu diambil untuk mendukung upaya bersama dalam pencegahan penyebaran virus dan diminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk kepentingan dan keselamatan bersama.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020