Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan ratusan lembar masker berbahan kain kepada para pengunjung Pasar Mentok guna mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

"Tadi siang polisi bersama para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat bagikan ratusan masker kepada para pengunjung pasar, kami berharap warga patuh dan selalu memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansyah di Mentok, Selasa.

Selain membagikan masker kain, pada kesempatan itu para personel polisi juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker untuk mendukung upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus.

"Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan masker bagi masyarakat di luar pasar sebagai salah satu bentuk kepedulian polisi dalam meningkatkan kesadaran pentingnya menggunakan masker di luar rumah," katanya.

Menurut dia, kegiatan seperti itu menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab kepolisian dalam memelihara, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah pandemi.

"Aturan kesehatan yang sudah diterbitkan pemerintah dan Maklumat Kapolri perlu terus dipatuhi agar kita bisa bersama-sama terhindar dan memutus mata rantai penyebaran virus," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020