Satu warga asal Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkonfirmasi terinfeksi virus COVID-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Kamis, membenarkan satu warga Pangkalanbaru terkonfirmasi positif COVID-19.

"Memang benar satu warga yang merupakan perawat di RS Siloam berdasarkan hasil swab, dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru itu," ujarnya.

Ia menjelaskan, perawat tersebut tinggal di perumahan dinas RS Siloam dan sudah dilakukan isolasi dini. "Perawat tersebut merupakan warga pendatang asal Pulau Jawa yang bekerja sebagai perawat di RS Siloam," ujarnya.

Bahrun menjelaskan, perawat tersebut dinyatakan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab dari pihak RS Siloam. "Untuk saat ini memang dinyatakan positif, tetapi tetap dilakukan swab kembali untuk benar-benar memastikan," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, sudah tercatat dua kasus pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita akan melakukan tracing atau penelusuran terhadap orang yang pernah terkontak langsung dengan perawat yang positif COVID-19 itu," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020