Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siapkan patroli bersama TNI AL mengawasi pelabuhan-pelabuhan kecil guna mengantisipasi keluar masuk orang dari dalam dan luar daerah.

"Kami siapkan patroli bersama TNI AL Kepulauan Bangka Belitung, kapal patroli selalu siap siaga untuk pengamanan pelabuhan kecil di daerah itu," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Untuk mendukung tugas pengawasan tersebut, Polres Bangka barat melalui Satuan Polair telah menyiapkan kapal patroli khusus untuk melakukan pengawasan perairan di wilayah hukum setempat. Hal ini mengingat banyaknya pelabuhan kecil di daerah itu.

"Pengawasan ketat tidak hanya kami lakukan di pelabuhan Tanjungkalian Mentok sebagai pintu masuk utama Pulau Bangka dari arah Sumatera, namun juga sejumlah pelabuhan kecil tetap menjadi perhatian para personel," katanya.

Ia mengajak masyarakat ikut berperan aktif dengan memberikan berbagai informasi terkait situasi terkini pelabuhan-pelabuhan kecil itu agar bisa bersama-sama melakukan pengawasan.

"Kami juga mengingatkan para personel agar bisa bertugas dengan baik dan menjalankan secara profesional, tugas ini adalah tugas yang mulia untuk membantu masyarakat dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Bangka Barat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020