Tiga Warga Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkonfirmasi positif COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan tiga orang tersebut terdiri dari satu orang warga kecamatan Payung dan dua lainnya warga kecamatan Simpang Rimba.

"Warga Payung yang positif yakni dari klaster kapal keruk PT Timah dan Dua warga Simpang Rimba yakni santri klaster tomboro," kata Supriyadi di Toboali, Rabu.

Ia menjelaskan untuk warga payung klaster kapal keruk sudah dilakukan karantina di BKPSMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sedangkan untuk dua orang santri klaster tomboro yang terkonfitmasi positif ini, rencananya akan di kirim ke wisma karantina untuk melakukan perawatan hingga sembuh," kata dia.

Guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, rencananya tim gugus tugas COVID-19 basel akan melakukan tracking terhadap warga yang pernah kontak erat dengan tiga warga yang terkonfirmasi positif dan kemudian akan dilakukan rapid test.

"Kawan-kawan akan tracking siapa saja yang kontak erat dan akan dilakukan rapid test," kata dia.

Selain itu, Supriyadi mengimbau agar masyarakat tetap menaati protokol pencegahan COVID-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah, sehingga pandemi ini dapat di dicegah penyebarannya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020