Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) memimpin apel gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 Kota Pangkalpinang, Rabu pagi.

"Apel gabungan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka penegakan disiplin di Kota Pangkalpinang protokol kesehatan COVID-19. Saat ini sudah agak berbeda dengan kondisi sebelumnya, karena menuju new normal," ujar Molen saat memimpin apel gabungan di halaman Makodim 0413 Bangka.

Ia meminta kepada petugas yang di lapangan agar menghindari benturan dengan masyarakat dan lebih mengedepankan kebijakan yang humanis terkait pro dan kontra dalam penegakkan kesiplinan protokol kesehatan.

"Yang penting tetap dari awal nawaitu kita tulus dan ikhlas untuk masyarakat, terserah orang mau ngomong apa, semua yang kita lakukan karena Allah," katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang telah berkerja dengan maksimal untuk memutuskan mata rantai COVID-19 walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana, sehingga penyebaran pandemi COVID-19 dapat ditekan.

Sementara itu Dandim 0413 Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto menyampaikan bahwa TNI Polri melaksanakan perintah dari bapak Presiden kepada Panglima TNI dan Kapolri memerintahkan TNI-POLRI harus bisa menjadi pengguat dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan.

"Artinya masyarakat kita arahkan dan bimbing mereka untuk mematuhi protokol kesehatan baik dalam sehari-hari maupun di mana saja, sehingga mereka harus  sadar bahwasanya ekonomi berjalan, pendidikan berjalan dan semua berjalan, bahwa saat ini kita berdampingan dengan COVID-19, sehingga apa yang disampaikan oleh wali kota tadi kita menuju kehidupan baru," katanya.

Menurutnya dalam menghadapi kehidupan baru tugas TNI Polri membantu pemerintah, mengarahkan masyarakat agar sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

Dandim 0413 Bangka juga menyampaikan pujian kepada pemerintah kota Pangkalpinang khususnya kepada tim petugas kesehatan COVID-19 atas keberhasilan pemerintah kota Pangkalpinang dapat menekan angka pandemi COVID-19 terus menurun.

"Sebetulnya Pangkalpinang kalau para tim kesehatan tidak maksimal dan tidak siap kita tidak tahu delapan orang yang terpapar ini jadinya bagaimana, tapi karena kesiapan tenaga kesehatan, Alhamdulillah sudah empat orang dinyatakan sehat dan empat orang lagi dalam pemulihan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020