Kasus positif COVID-19 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali bertambah sebanyak lima orang berdasarkan hasil laboratorium BBLK Palembang dan RSBT pada Kamis pukul 12.00 WIB.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Pangkalpinang, Masagus M. Hakim, Kamis, mengatakan lima pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu MR (24) perempuan, AW (27) laki-laki, OM (28) perempuan, S (28) laki-laki dan MF (34) laki-laki.

"Untuk AW merupakan orang tanpa gejala (OTG) dari cluster DM, sedangkan pasien MR dan OM merupakan tenaga kesehatan di Taman Sari, S karyawan swasta dan MF anggota kepolisian berdasarkan hasil screning transmisi lokal," katanya.

Setelah mendapat hasil pasien positif COVID-19 tersebut, Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kota Pangkalpinang langsung melakukan penjemputan terhadap para pasien tersebut.

Selanjutnya kata Dia, akan dilakukan tracking dan PE serta melakukan penyemprotan disinfektan di tempat dimana pasien bertempat tinggal.

Dikatakannya, sampai saat ini untuk total  pasien positif COVID-19 di Kota Pangkalpinang berjumlah 17 pasien dan telah dinyatakan sembuh sebanyak empat orang.

"Jadi untuk sisa pasien yang positif saat ini berjumlah 13 orang. Dengan adanya Labkesda dan labaratorium RSBT untuk tes swab, kita tidak perlu lagi menunggu lama mengetahui hasil apakah ada yang positif atau tidak," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020