Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan di Kecamatan Tempilang.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian para personel untuk meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan dasar selama pandemi virus corona jenis baru COVID-19 yang sedang berlangsung saat ini," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Senin.

Pembagian bantuan yang disalurkan kepada warga membutuhkan di Kecamatan Tempilang dipimpin langsung Kapolsek Tempilang Ipda Sianturi bersama para personel Bhabinkamtibmas di daerah itu.

"Sebagai tahap awal, pembagian paket bahan pangan pokok tersebut disalurkan kepada warga di Desa Simpangyul," katanya.

Ia menjelaskan, para penerima manfaat sebelumnya sudah dilakukan verifikasi awal oleh para personel Bhabinkamtibmas agar penerima memang benar-benar layak mendapatkan bantuan dan tepat sasaran.

"Selama beberapa hari terakhir kami sudah salurkan ratusan paket kepada warga membutuhkan, antara lain di Desa Airputih, Kelurahan Keranggan, Tanjung, Sungaidaeang dan sejumlah desa di Kecamatan Jebus serta Parittiga," katanya.

Kegiatan polisi peduli tersebut akan terus dilakukan di desa dan kecamatan lain selama pandemi berlangsung.

Menurut dia, masih banyak warga yang perlu mendapatkan dukungan agar bisa melewati masa sulit dampak dari pandemi yang sedang terjadi.

"Bakti sosial Polri peduli ini juga untuk meningkatkan sinergisitas antara masyarakat dengan Polri sekaligus membangun citra positif Kepolisian di tengah masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020