PT Taspen (Persero) Cabang Pangkalpinang menyalurkan bantuan modal usaha kecil Program Kemitraan Tahun 2020 sebesar Rp 400 juta kepada sembilan mitra binaan yang bertempat di Aula Kantor Taspen Cabang Pangkalpinang.

"Jenis usaha dari sembilan mitra binaan tersebut sangat beragam, mulai dari penjual sembako, pengrajin mebel, usaha rumah makan, pengrajin kerichu dan usaha lainnya yang ada di Kota Pangkalpinang. Bantuan ini dapat membantu modal usahanya dengan tujuan agar usaha mereka tangguh dan mandiri," kata Branch Manager Taspen Cabang Pangkalpinang, Karem, Selasa (09/06/2020)

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Taspen Cabang Pangkalpinang setiap tahun, dalam mendorong dan mendukung pelaku usaha kecil memajukan usahanya. Besaran bantuan penyaluran tahun ini juga meningkat dari tahun sebelumnya baik dari jumlah penerima maupun besaran bantuan.

"Kita berharap di tahun mendatang bisa lebih meningkat sehingga bisa lebih banyak lagi para pelaku UKM yang mendapatkannya," ujarnya.

"Meskipun modal pinjaman yang diberikan Taspen tidak sebesar pinjaman di perbankan, namun ini salah satu wujud kepedulian PT Taspen (Persero) Cabang Pangkalpinang, dengan harapan dapat membantu para pengusaha kecil dilingkungan kota Pangkalpinang lebih bergeliat," ujarnya

Harapan kedepan, para mitra binaan dapat ikut seleksi pelatihan usaha yang diselenggarakan oleh Taspen, agar lebih berkembang dan dapat meningkatkan pemasaran produknya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020