Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 20 warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Dusun Sadap, Kecamatan Lubuk Besar.

"Bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok itu bersumber dari Polda Bangka Belitung, untuk para warga terdampak virus corona di berbagai pelosok desa," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, bantuan sosial itu merupakan bantuan diluar program BLT dan BST yang disalurkan kepada warga yang belum pernah mendapat bantuan sosial.

"Bantuan sosial itu disalurkan pihak Polsek Lubuk Besar, karena titik penyalurannya berada di Dusun Sadap," ujarnya.

Ia mengatakan, giat bantuan sosial dari Polda Bangka Belitung itu dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi persoalan ekonomi warga akibat dihantam wabah COVID-19.

"Kami melakukan penelusuran hingga ke pelosok desa dan mendata warga yang sama sekali belum pernah mendapat bantuan sosial," ujarnya.

Slamet Ady Purnomo dalam kesempatan itu juga terus mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Sikapi tatanan normal baru dengan membiasakan diri menjaga kebersihan, dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020