Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) resmi melantik 15 pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kota itu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

15 pejabat yang dilantik pada Rabu sore tersebut, yaitu Eti Fahriaty sebagai Kepala Dinas PPPA dan KB, Agusfendi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Donal Tampubolon sebagai Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Jon Herly sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Selanjutnya Ratna Juwita sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Muhammad Subhan sebagai Camat Rangkui, Haris Munanda sebagai Kabag Kesra dan Kemasyarakatan, Erfian sebagai Sekretaris Dispora, Yansyah Tri D Putra Camat Bukit Intan.

Berikutnya Hasan Rumata sebagai Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian, Suyud sebagai Sekrataris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Misnati sebagai Kabid Perikanan Tangkap DKP, Yerri Amarta sebagai Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian, Fendra Iskandar sebagai Kasubbag Umum Disdukcapil dan Esi Nofia sebagai Kasi Perkawinan dan Perceraian Disdukcapil.

"Rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan ASN Pemkot Pangkalpinang merupakan hal biasa dilakukan dalam hal kedekatan kinerja kita," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Rabu.

Dengan telah dilantikanya 15 pejabat baru tersebut, Dirinya meminta agar mereka bisa menunjukkan intregritas dan loyalitas kepada OPD yang baru dibentuk.

"Untuk Dinas PPPA dan KB, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pemuda dan Olahraga, mari kita susun infrastruktur maupun SDM-nya karena kita akan segera kejar target," katanya.

Dikatakanya, dalam kondisi seperti sekarang ini harus sama-sama bergerak untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar tetap bergerak dan berjalan.

Untuk itu kata Dia, agar ekonomi tetap bergerak itu ada lima unsur, yaitu adalah pemerintah, belanja pemerintah, swasta, invistasi swasta dan daya beli konsumsi masyarakat.

"Disini kita selaku pemerintah suka atau tidak suka harus tetap bergerak demi meningkatkan pergerakan ekonomi agar tetap berjalan, karena kondisi COVID-19 memaksa kita untuk tetap bergerak berdampingan dengan wabah ini," katanya.

Oleh karena itu, Ia mengajak untuk bekerja dengan tetap semangat dengan tetap memperhatikan protokoler dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saya yakin dan percaya semua pasti sudah mengerti untuk tugasnya masing-masing. Selamat bertugas dan berikan integritas dan loyalitas di OPD yang baru," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020