Seorang pemotor remaja berinisial SA (16) tewas terlindas truk di Jalan Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (10/6) siang.

Remaja yang berdomisili di Rawa Buaya, Cengkareng, tersebut tewas di lokasi kejadian akibat terluka parah di bagian kepala.

"Dia bersama rekannya berboncengan motor. Lokasinya di Jalan Ring Road arah Utara di dekat Ruko 1000," kata Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat, Kompol Purwanta Purwanta di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Main layangan, bocah remaja ini meninggal disambar petir

Teman yang dibonceng korban, ES (16), tengah dirawat di RSUD Cengkareng.

Jalanan yang tidak rata di kawasan tersebut diduga menjadi penyebab roda motor bernopol B 3351 NZI yang dikendarai korban tergelincir.

Purwanta menyebutkan ban depan motor korban diduga tergelincir dan menyebabkan motornya terjatuh. Korban terjatuh ke sisi kanan dan terlindas truk trailer bernopol B 9657 CS yang melintas di belakangnya.

"Pemotor tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat roda depan terperosok ke jalan beda tinggi, kemudian sepeda motor berikut pengendaranya jatuh ke kanan terlindas roda belakang kiri truk trailer yang melaju searah di samping kanannya," kata Purwanta.

Sementara, ES terjatuh di sisi kiri dan terserempet roda belakang sebelah kiri truk tersebut.

"Kalau temannya jatuh ke kiri sehingga kaki kanannya terserempet roda belakang sebelah kiri. Sekarang dirawat di RSUD Cengkareng," kata Purwanta.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020