Kasus pasien yang positif terpapar virus COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tercatat sebanyak enam kasus dengan rincian satu meninggal dunia, satu sembuh dan empat orang masih dalam perawatan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi di Toboali, Minggu, mengatakan terdapat enam kasus karena ada penambahan satu kasus baru merupakan warga Toboali laki-laki dengan inisial HP (53) Kluster Kapal Keruk Singkep.

"Informasi dari laboratorium RSBT, bahwa ada warga Toboali, Kluster Kapal Keruk Singkep. terkonfirmasi positif COVID-19," ujarnya.

Saat ini pasien positif COVID-19 tersebut sudah dibawa ke balai karantina provinsi di Pangkalpinang guna dilakukan pengobatan secara intensif.

"Saat ini tim surveilence sudah diinstruksikan untuk melakukan tracking terhadap keluarga inti yang kontak erat dengan yang bersangkutan, mengingat pasien tersebut lima hari sebelum lebaran pulang ke Toboali untuk bertemu anak istrinya," ujarnya.

Jumlah pasien positif COVID-19 tercatat enam orang, dengan rincian satu pasien di antaranya sudah sembuh, satu orang meninggal dunia, dan 4 pasien positif dalam perawatan.

Penelusuran warga yang pernah terkontak dengan pasien positif terus dilakukan pemerintah setempat, untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

"Kami terus melakukan tracking terhadap warga yang kemungkinan pernah terkontak langsung dengan pasien positif corona," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020