Satu orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meninggal dunia pada Minggu malam.

"Pasien atas nama S (43) perempuan merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Depati Hamzah. Pasien meninggal sekitar pukul 16.25 WIB," kata Wakil Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim, Minggu.

Ia mengatakan, saat ini petugas sedang melakukan proses pemulangan jenazah dan tim gugus tugas Pangkalpinang terdiri dari TNI Polri siap melaksanakan penguburan.

Mrs. S warga Kelurahan Air itam, Kecamatan bukit Intan, merupakan pasien terkonfirmasi positif ke 30 asal Kota Pangkalpinang dan masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Depati Hamzah sejak 12 Juni dengan keluhan sesak nafas.

Pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil tes PCM di RSUD Depati Bahrain, Sungailiat yang keluar pada Sabtu (13/6).

Sebelumnya jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di kota itu hingga Minggu siang mencapai 21 orang dari total 32 orang yang terkonfirmasi positif.

Untuk hari ini saja pasien yang sembuh dari COVID-19 ada tujuh orang, dari yang sebelumnya sudah 14 orang yang dinyatakan sembuh.

Tujuh orang pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini, yaitu AK (34) warga Bacang, RD (33) warga Kecamatan Gerunggang, (28) warga Kelurahan Jerambah Gantung Kecamatan Gabek, YK (34) tenaga kesehatan Puskesmas Pangkalbalam, NL (32) warga Kelurahan Tua Tunu, MF (34) warga Rawa Bangun dan GA (30).

Selain ada yang sembuh, pada hari ini juga ada yang terkonfirmasi positif sebanyak tiga orang yaitu S (43) perempuan warga Kecamatan Bukit Intan, AF (39) laki-laki warga Kecamatan Gerunggang dan SU (33) laki-laki warga Kecamatan Rangkui.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020