Sebanyak dua orang warga Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepuluan Bangka Belitung terkonfirmasi sembuh dari COVID-19.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) COVID-19, Supriyadi mengatakan dua orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 yakni warga Kecamatan Payung dan Simpang Rimba.

"Alhamdulillah dua hari ini Basel dapat kabar baik, dua orang yakni As warga Kecamatan Payung Kluster Kapal Keruk dan AM warga Kecamatan Simpang Rimba dari kluster Santri Ponpes Tomboro di nyatakan negatif COVID-19," kata Supriyadi di Toboali, Senin.

Dua orang warga Bangka Selatan ini dinyatakan sembuh setelah dua kali melakukan tes PCR atau Swab selama di karantina di Wisma Karantina Provinsi Babel, dengan hasil negatif.

"Beberapa waktu lalu saat dikarantina dua warga kami ini telah dua kali melakanakan swab dengan hasil negatif COVID-19," kata dia.

Supriyadi mengatakan setelah dinyatakan sembuh dua warga Basel kluster tomboro dan kluster kapal keruk ini telah diperbolehkan pulang dan diharuskan melaksanakan karantina mandiri di rumah selama empat belas hari.

"Keduanya telah kembali kerumah masing masing dan diharuskan menjalani karantina mandiri dirumah dan akan diawasi tim surveilence TGPP COVID-19 Basel," kata dia.

Tidak hanya itu, pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan ini juga mengatakan dengan sembuhnya pasien COVID-19 tersebut total keseluruhan pasien yang sembuh di Basel selama terjadinya COVID-19 sebanyak 3 orang.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020